SEKOLAHKU

Sunday, November 22, 2015

Manfaat Membaca

Beberapa waktu yang lalu pada saat pelajaran computer berlangsung di ruangan computer kami di beri kebebasan karena materi kami sudah selesai tetapi tiba-tiba guru komputer kami memberi tahu kami bahwa “menurut penelitian orang Indonesia rata-rata lebih memilih berbicara atau bergosip dari pada membaca pada saat waktu luang, padahal ada akses internet yang diberikan lebih baik kalian membuka internet untuk membaca-baca sesuatu yang berguna” Bapak itu bilang seperti itu karena kami terus berbicara saat pelajaran computer berlangsung. Setelah di beri tahu seperti itu kami semua langsung diam sejenak dan memikirkan apa yang dikatakan guru kami. Pada saat saya kembali ke rumah saya mencari tahu di internet apakah benar orang Indonesia itu malas membaca? Ternyata yang dikatakan guru kami memang benar adanya.
Setelah membaca berita dari internet tersebut ternyata  ada beberapa keuntungan yang saya dapatkan jika kita banyak membaca antara lain:
1.       Membaca dapat membuka pengetahuan baru untuk kita, banyak hal baru dan yang tidak pernah kita tahu bisa kita dapatkan jika kita banyak membaca.
2.       Membaca dapat mencerahkan pikiran kita, kita pasti pernah punya masalah yang tidak bisa kita selesaikan dengan membaca kita bisa mencerahkan pikiran kita sehingga dapat menyelesaikan masalah kita.
3.       Membaca dapat memberi tahu informasi baru setiap waktu, misalnya kita membaca berita berita di internet atau pun di Koran.
4.       Membaca juga dapat membuat anda mandiri, anda bisa mencari tahu ilmu tambahan bkan hanya bergantung pada sekolah saja
5.       Membaca juga adalah sarana hiburan, kita dapat mengisi waktu luang kita dengan membaca buku yang kita sukai sehingga dapat membuat kita senang

Setelah anda membaca artikel saya ini saya harap kita semua dapat mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia yang malas membaca menjadi senang membaca, karena membaca mempunyai banyak manfaat. Sekian artikel dari saya semoga anda bisa memikirkannya apakah anda ingin terus malas membaca atau tidak? 

No comments:

Post a Comment