SEKOLAHKU

Sunday, November 29, 2015

Penyalahgunaan Internet

Seperti yang kita tahu bahwa masyarakat di Indonesia kecanduaan internet.  Internet memang adalah hal yang bermanfaat tetapi banyak di salah gunakan oleh orang Indonesia, seperti beberapa keburukan seperti berikut:
  1. Remaja-remaja Indonesia menggunakan internet dan membuka video-video porno yang tidak pantas untuk remaja-remaja. Remaja-remaja sangat mudah terpengaruh apa yang mereka lihat sehingga banyak terjadi kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh para remaja-remaja.
  2. Kecanduan game banyak orang Indonesia yang menghabiskan seharian waktunya hanya untuk bermain game online, ada yang pulang larut malam, ada yang bolos sekolah hanya untuk bermain game online, dan juga ada yang mencuri uang orang tuanya hanya untuk bermain game online.
  3. Penyalahgunaan social media, social media di buat agar kita mudah berinteraksi dengan orang banyak, tetapi yang terjadi di Indonesia belakangan ini adalah saling ejek di social media dan aksi bully yang sangat berbahaya bagi para remaja karena dapat menggangu kesehatan mental mereka.

Padahal internet sebenarnya sangat bermanfaat bagi kita contohnya antara lain:
  1. Kita menjadi lebih mudah mencari informasi, sekarang tinggal search aja dari google atau dari Wikipedia.
  2. Social media yang dapat kita  gunakan untuk komunikasi yang lebih mudah.
  3. Atau untuk menyimpan file-file anda, seperti aplikasi google drive (anda bisa membaca cara membuatnya di page saya)

Dan banyak lagi lainnya hahaha…..
Semoga remaja-remaja sekarang dapat berubah dan mulai memanfaatkan internet dengan lebih baik

No comments:

Post a Comment